Blog

NEWS Indonesia
Date
02 / 18 / 2020

Pentingnya Critical Thinking untuk Asah Kecerdasan Anak

​Detik.com Pendidikan adalah salah satu aspek yang paling penting bagi orang tua untuk anak. Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan untuk buah hati tercinta dengan cara menempatkan anak di sekolah yang baik.

Namun, salah satu kelemahan dari sistem pendidikan selama ini adalah, anak kurang dilatih dalam hal critical thinking (berpikir kritis). Padahal salah satu yang perlu dikuasai oleh generasi mendatang dalam menghadapi era industri 4.0 adalah critical thinking.

Untuk kebutuhan pendidikan tambahan di luar sekolah serta mengajarkan anak mengenai latihan Critical Thinking, lembaga pendidikan non-formal Eye Level Indonesia memiliki keunggulan dengan adanya materi pembelajaran Critical Thinking Math yang membantu anak berpikir kritis dan mampu memecahkan masalah melalui latihan soal matematika.

 

Marketing Executive Eye Level Indonesia Aditiawarman mengatakan critical thinking ini juga akan berguna bagi masa depan anak untuk memecahkan masalah dalam setiap persoalan.

 

"Eye Level berasal dari Korea Selatan dengan fokus materi pembelajaran matematika dan bahasa inggris untuk anak usia 3 hingga 15 tahun. Eye Level menyesuaikan kemampuan si anak dengan level yang berbeda-beda dan memiliki tujuan agar anak tersebut memiliki pondasi dalam belajar sehingga ia akan menjadi seorang anak yang memiliki critical thinking, problem solving, dan lifelong learning," ujar Aditiawarman dalam keterangannya, Selasa (11/2/2020).

 

Aditiawarman menjelaskan, Eye Level memiliki dua fokus dalam materi pembelajaran Matematika, yaitu Basic Thinking Math (Bilangan, Aritmatika, Pengukuran, Persamaan) yang mengutamakan membantu anak memahami matematika secara umum seperti layaknya pelajaran matematika di sekolah. Lalu Critical Thinking Math (Pola Hubungan, Geometri, Pengukuran, Pemecahan Soal, Penalaran) yang membantu penalaran pada otak kiri anak.

 

"Dengan adanya buku yang sistematis dan menarik, serta alat bantu belajar akan membuat anak semakin semangat dan senang belajar di Eye Level," ujar Aditiawarman.

 

Saat ini, kata Aditiawarman, Eye Level Indonesia memiliki lebih dari 120 learning center yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia.

 

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4895792/pentingnya-critical-thinking-untuk-asah-kecerdasan-anak